Kamis, 07 Oktober 2010

Pengalaman Hari Pertama Magang Kelompok 23

Selasa 05 Oktober 2010.
Jam 08.00 kami berangkat ke sekolah SMPN 1 Jatinangor untuk melaksanakan tugas magang. Sesuai hasil pertemuan kami pada hari senin dengan  kepala sekolah tersebut, kami menjelaskan bahwa kami kelompok 23 dari progam D4 ITB Seamolec dan akan mengajar selama 3 hari dalam seminggu dari jam 07.00 s.d selesai.
Pada hari ini kami langsung bertemu dengan kepala sekolah tersebut dan sedikit memberikan penjelasan tentang program kuliah kami, bapak kepala sekolah dengan ramah menyambut kami dan kami langsung di arahkan kepada guru TIK yang bernama bapak Ateng. Bapak Ateng merupakan salah satu guru TIK dari tiga guru yang ada di sekolah tersebut.
 
Siswa yang mengikuti magang ini diambil dari beberapa kelas, termasuk anak SMPN 1 Jatinangor yang memang masih satu kepala sekolah sama SMA nya. Dikarenakan komputer di Laboratorium komputer  SMPN 1 Jatinangor hanya ada 5 komputer yang bisa dipakai maka pada hari pertama kami  hanya mengecek dan memperbaiki komputer-komputer yang rusak saja. Khusus kepada para Guru, nanti akan kami fokuskan kepada pembelajaran berbasis Moodle, sesuai kesepakatan dengan pihak sekolah. Minggu pertama kami fokuskan dulu di belajar  Sea Journey , alasan kami biar para siswa tidak akan terkejut dengan langsung belajar pemograman,  Khusus untuk murid-murid pada tahap awal kami akan mengajarkan tentang operasi komputer saja, karena masih banyak diantara mereka yang masih  belum paham tentang pengoperasian komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar