Minggu, 28 November 2010

3D Blender Project Part 1 (Stop Motion)

Pada mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat membuat Film Animasi kali ini untuk percobaan kita akan menggunakan teknik stop motion dimana image tak bergerak akan di ubah menjadi gambar layaknya bergerak .
postingan ini akan bercerita soal Ide cerita, Bahan yang digunakan, and seperti apa nanti hasilnya. Title project aku sederhana saja “Ulat Memakan Buah” simple sekali kan? Ok bahan pertama yang digunakan untuk membuat watak karakter si Ulat dan lain menggunakan Lilin Mainan yang dibentuk menyerupai ulat dan buah apel dan karakter pendukungnya.
(1). Pembentukan Figure
mendesign karakter masing-masing dimulai dari karakter Ulat sebagai tokoh utama, dilanjutkan toko lain seperti Batang pohon, Buah Apel sebagai Object dan Sebatang Pohon yang rindang sebagai object pelengkap
(2). Pembentukan Karakter sebagai sample
sedang menyetel kamera yang akan digunakan nanti untuk memotret object yang di buat
(3). Sample Latar
Penentuan latar belakang sebagai layar saat menentukan, karena sebaik apapun cerita yang akan di tampilkan tanpa di dukung latar yang baik maka itupun akan menjadi buruk
(4) Karakter cerita
nah dari tampilan disamping mungkin sudah pada taukan alur ceritanya? kalo belum saya ceritain dech si ulat ini berjalan jauh untuk memakan si apel ini, ia harus melewati pepohonan tumbang, dan pohon yang rimbun , untuk melihat videonya sabar yach soalnya lagi dalam proses pembuatan mudah2an sabtu depan sudah bisa di publis doain yach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar